Smartphone

Ini Dia HP iPhone Yang Turun Harga 1 Jutaan di Awal Tahun 2021

Apple secara sah sudah mengeluarkan iPhone 12 yang banyak ditunggukan pada Selasa (13/10/2020). Tetapi rupanya bukan hanya itu sebagai perhatian khalayak. Bertepatan dengan meluncurnya handphone terkini itu, ada berita baik yang lain dinanti, yakni turunnya harga iPhone yang dikeluarkan awalnya.

Pengurangan harga ini biasa terjadi. Itu mengapa beberapa orang yang menjelaskan jika waktu terbaik beli iPhone ialah sesudah Apple keluarkan handphone terkini. Karena secara automatis, harga produk terdahulunya akan turun.

Ingin tahu iPhone apa yang turun harga? Baca di bawah ini, persiapkan dompetmu, ya!

iPhone 11

Seri yang tiba satu tahun saat sebelum iPhone 12 ini memperoleh imbas yang besar. Pertama, seri iPhone 11 turun harga sampai 100 dolar AS. Maka seri yang awalnya dibandrol dengan harga 699 dolar AS itu jadi 599 dolar AS atau sama dengan Rp8,8 juta (saat sebelum pajak).

Berita yang lain ialah Apple diprediksikan akan hentikan produksi iPhone 11 Pro dan Pro Max. Cara ini mempunyai tujuan untuk memusatkan customer pada iPhone 12 Pro dan Pro Max.

source : pexel

iPhone XR

Seri selanjutnya yang alami pengurangan harga ialah iPhone XR, salah satunya iPhone yang terlaris semenjak penyeluncurannya. Handphone yang di-launching di tahun 2018 itu sekarang dipasarkan dengan harga 499 dolar AS atau sama dengan Rp7,35 juta saat sebelum pajak.

Bila kamu sudah inginkan iPhone XR lama, ini ialah waktu terbaik untuk membeli. Ditambah, menurut isu yang tersebar, Apple diprediksikan selekasnya hentikan produksi seri yang telah berumur 2 tahun itu. Tetapi tidak ada info sah dari Apple tentang ini.

iPhone SE 2020

Meskipun baru di-launching di tahun ini, iPhone SE 2020 tidak lepas dari pengurangan harga. Berlainan dengan 2 seri awalnya, Apple belum umumkan turunnya harga iPhone SE 2020 secara sah.

Banyak faksi yang meramalkan jika seri yang awalnya dibandrol mulai 399 dolar AS akan turun jadi 359 dolar AS atau sama dengan Rp5,87 juta saat sebelum pajak. Pas buat kamu yang cari handphone compact dengan kecepatan yang tinggi.

iPhone 11 Pro

Meskipun diprediksikan tidak dibuat kembali, iPhone 11 Pro tetap jadi opsi yang bagus untuk handphone high-end. Seri ini tidak ada kembali di situs sah Apple, tetapi kamu bisa membeli lewat iBox.

Di awal penyeluncuran di Indonesia, iPhone 11 Pro seri terendah (64GB) dibandrol dengan harga Rp18,5 juta. Tetapi sekarang kamu dapat memperolehnya dengan Rp15,9 juta. Saat itu, iPhone 11 Pro Max yang dahulu mempunyai harga mulai Rp19,9 juta sekarang dapat kamu peroleh dengan harga Rp17,9 juta.

iPhone XS stop dibuat kembali saat iPhone 11 di-launching pada 2019. Walau bagaimanapun, handphone ini bisa kamu peroleh lewat iBox. Harga juga telah turun lumayan jauh dari harga pada awal penyeluncurannya. Saat ini kamu dapat memperoleh iPhone XS dimulai dari Rp11,9 juta. Walau sebenarnya pada tahun 2018, harga dibanderol dimulai dari Rp20,9 juta.

iPhone XS

Meskipun di-launching pada 2 tahun lalu, handphone ini masih pantas untuk dibeli. Karena detailnya tidak berbeda jauh dengan iPhone 11. Tidak itu saja, iPhone XS menjadi handphone yang populer eksklusif dan banyak diharapkan pada tahun 2018.

iPhone X

Di 2020 ini, salah satunya iPhone yang disukai ialah iPhone X. Ditambah harga alami pengurangan yang cukup berarti dibanding dengan awalnya launching pada 2017 kemarin. Harga iPhone X turun dari Rp17,9 juta jadi Rp10,9 juta di iBox.

Meskipun telah berumur 3 tahun, iPhone X masih pantas buat kamu punyai. Karena dia diberi processor A11 Bionic, handphone Apple pertama yang memakai Face ID, dan diberi dual kamera yang mutunya satu tingkat di bawah iPhone 11.

iPhone 8 Plus

iPhone paling akhir yang alami pengurangan harga cukup mencolok tetapi masih pantas digunakan di 2020 ialah iPhone 8 Plus. Di tahun 2017, seri ini dibandrol dengan harga Rp14,49 juta. Tetapi saat ini harga di iBox turun sampai Rp9,49 juta.

Meskipun masih memakai Touch ID, iPhone 8 Plus mempunyai kualitas dan detail yang serupa dengan iPhone X. Maka kamu bisa memakainya dengan nyaman sampai sekian tahun di depan.

Itu beberapa iPhone yang alami pengurangan harga di 2020 ini, terutamanya sesudah iPhone 12 di-launching. Mereka menjadi alternative untuk kamu yang ingin tukar handphone tetapi anggaran tidak cukup buat beli iPhone 12. Yang mana, nih, yang menjadi sasaranmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Matikan adblock untuk meneruskan membaca konten di Portal Satuwaktu.com