Indonesia

Viral Emak-Emak Cekcok Dengan Tetangga Karena Pasang Wifi

Hidup berdampingan dengan tetangga memang tidak selama-lamanya serasi. Terkadang, tampil satu permasalahan yang memperkeruhkan situasi.

Belakangan ini, sebuah video yang trending di sosial media menunjukkan beberapa kumpulan emak-emak bertetangga sama-sama bercekcok.

Bukan tanpa ada alasan, beradu mulut mereka diperhitungkan dilandasi karena sama-sama iri. Pengunggah menjelaskan, permasalahan berawal saat salah satunya tetangga memasang wifi.

“Punyai tetangga syirikan sekali astaghfirullah,” tulis pengunggah

Beberapa emak-emak yang sama-sama bertetangga belakangan ini memetik sorotan khalayak. Adapun karena menempatkan WiFi, beberapa emak-emak itu sampai bercekcok dengan sama-sama beradu teriak.
Awalnya dijumpai, tetangga adalah salah satunya elemen di kehidupan bermasyarakat. Saat tinggal pada tempat, banyak orang pasti punyai tetangga yang tinggal bersisihan.
Namun, kadang memang jalinan dengan tetangga tidak begitu baik. Akhirnya, beberapa bahkan berbuntut pada pertikaian. Misalnya yang dibagi account @manaberita di Instagram, pada Rabu (3/2/2021).
“Salah satunya penyakit yang tidak dapat atau benar-benar susah pulih ialah iri hati,” kata account @manaberita dalam info videonya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

Dalam video dengan durasi kurang dari satu menit itu, terlihat beberapa emak-emak ada di luar rumah. Satu dari emak-emak itu merekam tetangga yang marah-marah dan mengoceh tanpa henti.
Kejadian berawal saat sebuah rumah ingin menempatkan WiFi, tetapi diperhitungkan mekanik mencapai sisi rumah dari tetangganya. Hal tersebut selanjutnya yang menyinyalir pertikaian antar sama-sama emak-emak itu.
Terpancing emosi karena si tetangga tidak berhenti-hentinya bicara, emak-emak yang merekam peristiwa juga ikut-ikutan geram. Dengan suara tinggi, dia membalas dengan omelan ke tetangganya.
“Bingung sama tetangga kerjanya cari ribut mulu. Gue masang, WiFi yang panas ia hahaha,” kata emak-emak dalam info uploadnya.

Sekarang upload itu juga trending, diupload ke sejumlah media sosial dan dilihat sampai juta-an kali. Bermacam tanggapan diberi netizen, umumnya yang bingung dengan peristiwa itu.
“Alhamdulillah saya dapat memberi komentar karena WiFi tetangga,” kata account @lasmiahholis.
“Yaelah nanti meminta sandi wifi dengannya lu,” sebutkan account @hariwanakbarrr.
“Sama tetangga itu harus kompak, jika terjadi apa-apa yang pertama kalinya membantu itu tetangga, saudara kan jauh,” tutur account @iiiinnnaaaayyyaaaahhh.
Beberapa netizen tidak mengerti dengan bercekcok beberapa tetangga itu. Masalahnya menurutnya wifi cuman permasalahan remeh yang tidak perlu terlalu dibesarkan.

“Penyakit yang tidak dapat pulih di bumi ini ialah iri hati,” tutur Puppy.ayy.

“Hidup itu sederhana, yang repot tetangga,” balas Hi Muggle.

Disamping itu, beberapa netizen lain bercerita pengalaman sama, turut serta bercekcok dengan beberapa tetangga.

“Sumpah kak betul sekali. Kan seputar sepekan kemarin pasang Wifi eh kemudian tetangga ngomong meminta paswoord jika tidak dijebol,” papar Its’me.

“Mending mah Wifi, gue pesan go food saja dighibahin,” balas Rio Saputra.

“Bermakna dimana saja orang iri ada selalu, tetangga gue cocok emak gue membangun rumah,” sahut MarJuki Bunny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Matikan adblock untuk meneruskan membaca konten di Portal Satuwaktu.com